yamaha mio z

Harga Yamaha Mio Z Review & Spesifikasi Terbaru

HargaMotor7.com – Harga Yamaha Mio Z. Sejak awal perilisannya di Indonesia lebih dari satu dekade lalu, Yamaha Mio memang menjadi salah satu motor idaman rakyat negeri ini. Sebab Yamaha Mio mampu memberikan kesan motor matic yang modern dan berkelas dan tentunya bisa dirasakan oleh semua kalangan, bagi kalahan menengah ke bawah sekalipun.

Ya, sejak dulu karena terkenal akan kemurahannya, Yamaha Mio selalu mampu diterima dengan baik hingga saat ini. Dan di tahun ini, salah satu kuda besi andalan Yamaha ini telah berevolusi menjadi salah satu motor matic yang lebih tangguh dan kompeten di kelasnya. Tak heran memang jika motor ini mampu menjadi primadona di kelas motor matic bahkan hingga saat ini.

Demi mampu mempertahankan eksistensinya di jagat tanah air, meski Yamaha telah membesut beberapa jenis motor matic dengan beragam desain dan kelas, namun nampaknya Yamaha masih tetap ingin membuat nama Yamaha Mio sebagai motor matic yang terdepan saat ini.

Hal ini karena spesifikasi dan fitur yang diberikan cukup lengkap dan mumpuni yang terintegrasi teknologi terbaru yang canggih.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio Z Terbaru Januari 2017

Harga Yamaha Mio Z Review & Spesifikasi Terbaru

Fitur Blue Core digadang – gadang mampu membuat motor yang saat ini bernama Yamaha Mio Z ini menjadi lebih kuat karena dianggap cukup pas jika dipadukan untuk mesin bertenaga 125 cc. Bahkan fitur besutan dan andalan Yamaha ini diklaim mampu lebih irit hingga 50% jika dibandingkan dengan fitur Fuel Injection sebagai teknologi sebelumnya.

Tapi jangan terburu – buru dahulu untuk membahas fitur yang melekat pada motor ini. Sebab kita akan terlebih dahulu membahas mengenai spesifikasi yang melekat pada Yamaha Mio Z hingga harga terbaru yang dibanderol oleh Yamaha. Apa saja itu, mari cek di bawah ini.

Baca:  Harga Yamaha Byson FI Review & Spesifikasi Terbaru

Review Motor

Spesifikasi Yamaha Mio Z

Dimensi
Dimensi : 1870 mm x 685 mm x 1035 mm
Jarak sumbu roda : 1260 mm
Jarak terendah ke tanah : 135 mm
Tinggi tempat duduk : 750 mm
Berat : 94 Kg
Kapasitas bensin : 4.2 Liter
Rangka
Tipe rangka : Underbone
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Unit Swing
Rem depan : Single Disc Brake
Rem belakang : Drum Brake
Ukuran Ban Depan : 80/80-14M/C
Ukuran Ban Belakang : 100/70-14M/C
Mesin
Tipe mesin : Satu silinder, 4 Tak, Berpendingin Udara, SOHC
Diameter X Langkah : 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan kompresi : 9,5 : 1
Kapasitas silinder : 125 cc
Daya maksimum : 7,0 kW / 8000 rpm
Torsi maksimum : 9,6 Nm / 5500 rpm
Sistem starter : Electric & Kick Starter
Sistem pelumasan : Wet Sump
Sistem Pembakaran : Fuel Injection
Sistem transmisi : V-Belt Automatic
Kelistrikan
Sistem pengapian : TCI
Battery : YTZ4V/GTZ4V
Tipe busi : NGK/CR6HSA

Yamaha Mio Z memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan saudara mudanya yakni Yamaha Mio M3, hal ini terlihat pada tipe mesin yang sama – sama menganut satu silinder dengan jenis mesin SOHC 4 Tak plus sistem pendingin udara.

Karena hampir memiliki kesamaan, maka jangan heran jika Yamaha Mio Z juga mampu ditarik hingga kecepatan 7,0 kW / 8000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 9,6 Nm / 5500 rpm. karena memang sama – sama berada di kelas 125 cc. So, kuda besi satu ini jelas tak akan kalah dalam hal ketangguhan dari sang rivalnya.

Hal yang sama juga terdapat pada rangka kedua motor ini yang sama – sama menggunakan tipe Underbone dengan suspensi depan Teleskopik dan suspensi belakang Unit Swing sebagai salah satu suspensi terkuat saat ini. Sama halnya pada bagian sistem pengereman. Baik Yamaha Mio Z maupun Yamaha Mio M3 sama – sama menggunakan Single Disc Brake untuk rem depan dan Drum Brake untuk rem belakang.

Baca:  Harga Yamaha WR250R, Review & Spesifikasi Terbaru

Karena memiliki ukuran yang lebih ramping maka bagasi Mio Z juga tidak terlalu lebar seperti pada pendahulunya. Akan tetapi keungguannya adalah Mio Z Modifikasi lebih mudah dan saat ini sudah banyak anda temu berbagai model dan modifikasi Yamaha Mio Z.

Biasanya yang paling banyak dipilih adalah Yamaha Mio Z Merah karena dianggap memiliki model warna  yang lebih pas

Yang membedakan hanyalah pada rincian ban yang diterapkan oleh keduanya :

BAN DEPAN :
Mio Z : 80/80-14M/C (43P)
Mio M3 : 70/90-14M/C (34P)

BAN BELAKANG :
Mio Z : 100/70-14M/C (51P)
Mio M3 : 80/90-14M/C (40P)

Jadi jika anda membandingkan  Yamaha Mio Z vs Mio M2 tentu yang dapat menilai  adalah pribadi masing-masing karena hal ini harus disesuaikan dengan kabutuhan. Dan perbedaan Mio Z dan Mio M3 pun tidak terlalu jauh.

Pilihan Warna Yamaha Mio Z :

Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio Z Terbaru Januari 2017

Baca Juga :

Semua spesifikasi tersebut menghasilkan dimensi sepeda motor yang cukup ramping. Yamaha Mio Z hanya memiliki dimensi (PxLxT) sebesar 1870 mm x 685 mm x 1035 mm dengan jarak sumbu roda mencapai 1260 mm dan jarak terendah ke tanah mencapai 135 mm.

Dengan ukuran seperti ini maka sudah sewajarnya Yamaha Mio Z sangat cocok bagi semua kalangan khususnya bagi kaum hawa. Body yang cukup ramping dan tempat duduk yang tidak terlalu tinggi tersebut hanya menghasilkan bobot bersih sebesar 94 Kg ! Cukup ringan bukan ?

Meski cukup langsing, namun kapasitas ‘interior’ dari Yamaha Mio Z tak bisa dikatakan kecil. Pasalnya motor andalan Yamaha ini mampu menampung bahan bakar hingga 4.2 liter dan kapasitas bagasi yang cukup besar yang tentunya akan membuat kamu lebih lega.

Baca:  Harga Yamaha Lexi 125, Review dan Spesifikasi

Dan pada desain tampilan sendiri, jika melihat sekilas maka kamu pasti akan sependapat bahwa kuda besi satu ini cukup mirip dengan Honda BeAT dan Yamaha Mio M3. Ciri khas yang paling kental terasa ialah pada desain ‘kepala’ motor yang agak lancip ke bawah dan desain headlamp yang nampak lebih ‘gemuk’.

Namun perbedaan desain terlihat pada bagian belakang kanan kiri dan desain lampu belakang yang lebih sporty dan stylish dari kedua rivalnya tersebut. Hal ini karena desain yang nampak lebih runcing sehingga terlihat lebih garang.

Dan untuk pilihan warna sendiri, seperti yang telah kamu lihat bahwa Yamaha Mio Z hadir dengan tiga varian warna yakni Hitam, Merah dan Putih. Tinggal sesuaikan saja dengan selera warna kamu.

Harga Yamaha Mio Z :

Harga Yamaha Mio Z Baru

Baru : Rp 15.100.000
Bekas : Rp 12.000.000
  • Harga Yamaha Mio Z di atas adalah OTR DKI Jakarta dan sekitarnya. Dan di daerah lain mungkin akan terjadi perbedaan harga.
  • Harga Yamaha Mio Z dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan dealer setempat.

Sedangkan untuk harga sendiri, perbedaan dari saudara mudanya dan dari kompetitor sang rival juga tak mengalami persilihan harga yang cukup besar. Untuk saat ini Yamaha Mio Z dibanderol sekitar 15 Juta Rupiah, masih tetap cukup murah meski telah mengalami beberapa pembaruan pada bagian spesifikasi, fitur, hingga desainnya. Jadi, sudah mantep beli Yamaha Mio Z pemirsa ? 🙂

Terima Kasih telah membaca informasi harga motor di HargaMotor7.com, anda bisa mendapatkan informasi harga motor lain disini untuk perbandingan spesifikasi dan harga.

Leave a Reply

/* */
error: Content is protected !!