Harga Yamaha Vega Force dan Spesifikasi Terbaru

Spesifikasi dan Harga Yamaha Vega Force Terbaru Januari 2017

Spesifikasi dan Harga Yamaha Vega Force Terbaru

Harga Yamaha Vega Force dan Spesifikasi Terbaru

HargaMotor7.com – Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, tentu mengenal Yamaha Vega sebagai salah satu motor bebek paling banyak berkiprah di Indonesia. Ya, jika dulu masyarakat mengenal baik Yamaha Vega dengan seri Vega R, kali ini Yamaha nampaknya masih belum mau menyingkirkan salah satu motor terlaris mereka.

Di akhir tahun 2015 lalu, akhirnya versi terbaru dari motor bebek ini di rilis dengan nama Yamaha Vega Force. Sebenarnya tak ada perbedaan yang signifikan antara Vega Force dan Vega RR, yang membedakan hanyalah spesifikasi yang di berikan oleh Yamaha tentunya lebih garang dari versi sebelumnya.

Sesuai dengan namanya yang cukup keren, Yamaha Vega Force juga sudah di bekali dengan beberapa fitur terbaru dan pembaruan spesifikasi pada dapur pacu guna memenuhi kebutuhan konsumen dan mampu bersaing dengan para kompetitor. Yamaha Vega Force 2015 sendiri memiliki tiga jenis yakni CW, SW, dan juga Vega Force Drum (DB).

Akan tetapi untuk urusan desain sendiri Yamaga Vega Force nampaknya lebih mempertahankan model versi lamanya yang lebih di anggap lebih sporty dan lebih trendy. Pembaruan yang terjadi hanya pada desain stripping yang memang lebih menarik untuk dilihat.

Selain itu, sesuai dengan julukannya yang Bandel dan Irit, Yamaha Vega Force memang di desain sedemikian rupa sehingga untuk di gunakan jarak jauh pun masih terasa nyaman dan tidak boros. Hal ini bertujuan untuk mampu mendongkrak penjualan Yamaha Vega karena dalam beberapa tahun terakhir cukup sulit untuk mengalami kenaikan.

Nah, jika anda tertarik untuk membeli Yamaha Vega Force ini, berikut ini akan kami sajikan spesifikasi, fitur dan harga dari Yamaha Vega Force terbaru :

Spesifikasi Yamaha Vega Force :

DimensiDimensi (Disk Brake) :1940mm x 715mm x 1075mm
Dimensi (Drum Brake) :1940mm x 710mm x 1075mm
Berat isi: 96 kg
Jarak Sumbu Roda : 1235mm
Jarak terendah ke tanah : 155mm
Tinggi Tempat Duduk : 775mm
Kapasitas tangki : 4,0 Liter
MesinTipe Mesin : 4 Langkah, berpendingin udara, SOHC
Silinder : Silinder Tunggal / Mendatar
Diameter x Langkah : 50,0 mm x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi : 9,3 : 1
Daya : 6,41 kW/7.000 rpm
Torsi : 9,53Nm/5.500 rpm
Tipe Kopling : Basah, Kopling Sentrifugal, Multiplat
Strarter : Elektrik starter & kickstarter
Sistem Pelumasan : Basah
Sistem Pembakaran : Fuel Injection (FI)
Kapasitas oli mesin : Total :1 liter/Perawatan berkala 1,8 liter
TransmisiTipe Tranmisi : Constant mesh, 4 percepatan
Pola : N-1-2-3-4

Seperti yang anda lihat pada gambar cover di atas bahwa Yamaha Vega Force nampaknya memang mempertahankan desain lamanya karena di anggap cukup ringan dengan dimenis (PxLxT) sebesar 1940 mm x 715 mm x 1075 mm. Hal ini membuat kuda besi satu ini cukup ringan untuk di bawa berakselerasi di tengah kemacetan kota karena hanya memiliki berat 96 kg saja.

Selain itu, Yamaha Vega Force juga cocok jika di gunakan untuk daerah yang berdataran tinggi meski hanya memiliki kapasitas mesin sebesar 114 cc. Meskipun memiliki desain yang hampir sama dengan versi sebelumnya, tetapi terdapat beberapa pembaruan salah satunya ialah pada desain lampu depan dan lampu belakang.

Untuk lampu depan di desain lebih tinggi dengan tatapan yang lebih tajam karena membentuk segitiga di sertai revlektor yang lebih besar. Sedangkan pada bagian lampu belakang sendiri juga memiliki tatapan yang lebih tajam sehingga Yamaha Vega Force memiliki tampilan yang lebih aerodinamis.

Untuk pembaruan yang terasa cukup kental terasa ialah pada bagian speedometer dimana Yamaha telah menyematkan beberapa indikator terbaru sehingga Speedometer pada Yamaha Vega Force memuat indikator kecepatan, indikator bahan bakar, indikator suhu mesin, indikator lampu depan dan sein dan indikator tripmeter. Meski masih menggunakan speedometer analog, namun kembali lagi desain dari speedometer analog ini di desain cukup menarik sehingga tak akan bosan untuk di lihat.

Dengan spesifikasi yang lebih meningkat ini maka Yamah Vega Force sudah cukup layak untuk disandingkan dengan produk Honda lain yang bertajuk Vega Force vs Revo FI. Sedangkan kalau dengan Suzuki maka lebih cocok jika kita menyandingkan Yamaha Vega Force FI vs Suzuki Shooter FI.

Pilihan Warna Yamaha Vega Force :

Spesifikasi dan Harga Yamaha Vega Force Terbaru Januari 2017

Spesifikasi dan Harga Yamaha Vega Force Terbaru Januari 2017

Spesifikasi dan Harga Yamaha Vega Force Terbaru Januari 2017

Baca Juga :

Dan seperti yang telah saya sebutkan di awal perjumpaan kita bahwa dapur pacu dari Yamaha Vega Force juga telah mengalami beberapa pembaharuan seperti tipe mesin yang sudah mengguakan SOHC dengan tope 4 langkah plus sistem pendingin udara. Hal ini tentunya membuat Yamaha Vega Force mampu lebih tangguh dan bandel karena mampu di pacu hingga 6,41 kW pada putaran 7.000 rpm, sedangkan untuk torsi maxsimumnya mencapai 9,53Nm pada putaran 5.500 rpm

Tak heran memang jika saat ini Yamaha Vega Force memang di juluki motor bebek bandel dan irit. Karena dengan spesifikasi mesin seperti ini sudah di lengkapi dengan sistem Fuel Injection pada sistem pembakaran bahan bakar sehingga tentunya akan membuat kuda besi satu ini lebih irit dan sempurna.

Selain memiliki spesifikasi yang cukup garang, Yamaha Vega Force juga memiliki beberapa fitur tambahan lainnya ialah kunci pengaman ganda dimana kunci starter dilengkapi dengan pengaman dan tombol pentup. Fitur lainnya yang mungkin akan sangat bermanfaat bagi anda ialah kapasitas bagasi yang lebih besar karena mampu menampung barang hingga 9.2 liter.

Sedangkan untuk pilihan warna sendiri, Yamaha Vega Force hanya memiliki tiga pilihan warna yang lebih trendy yakni Flaming Red, Energetic White, dan Elite Black. Nama dari variasi sendiri mewakili warna mereka. Yang membuat Yamaha Vega Force cukup unik adalah semua warna di kombinasikan dengan warna hitam pada bagian body kanan kiri sehingga membuat desain dari kuda besi ini cukup berbeda dengan motor bebek lainnya.

Test ride Yamah Vega Force sendiri diklaim sudah cukup memuaskan jika kita bandingkan dengan Yamaha Vega versi sebelumnya.

Harga Yamaha Vega Force :

HargaBaruBekas
Yamaha Vega Force CWRp. 14.450.000,-Rp. 11.300.000,-
Yamaha Vega Force SWRp. 13.550.000,-Rp. 10.750.000,-
Yamaha Vega Force DBRp. 12.950.000,-Rp. 9.250.000,-

  • Harga Yamaha Vega Force diatas adalah OTR DKI Jakarta dan sekitarnya. Dan di daerah lain mungkin akan terjadi perselisihan harga.
  • Harga Yamaha Vega Force dapat berubah sewaktu-waktu.

Nah, kita sudah sampai pada pembahasan harga nih. Sesuai dengan ‘tradisi-nya’, harga Yamaha Vega Force masih bisa tergolong sangat murah meski memiliki spesifikasi yang cukup garang. Harga termurah dari Yamaha Vega Force adalah 13 Juta Rupiah untuk seri DB, sedangkan untuk seri termahal ialah CW yang di banderol lebih dari 14 Juta Rupiah.

Yang membedakan dari seri ini adalah seri DB masih menggunakan velg jari jari dengan rem tromol, sedangkan untuk versi SW hanya di velg jari – jari, dan versi CW sudah menggunakan velg racing. Tentu kita sependapat bahwa harga yang di banderol Yamaha untuk motor bebek satu ini cukup murah bukan ? Kali ini, sudah tertarik membeli Yamaha Vega Force ? Segera hubungi dealer Yamaha terdekat. Terima Kasih 🙂

Harga Yamaha Vega Force dan Spesifikasi Terbaru | admin | 4.5
Leave a Reply
/* */