Sedang memuat....Harga Kawasaki H2 dan Spesifikasi Terbaru....

Harga Kawasaki H2 dan Spesifikasi Terbaru

Harga Kawasaki H2 dan Spesifikasi Terbaru

Harga Kawasaki H2 dan Spesifikasi Terbaru

Harga Kawasaki H2 – Seperti yang kita ketahui bahwa Kawasaki merupakan salah satu perusahaan otomotif raksasa di dunia. Perusahaan otomotif asal negeri Sakura Jepang ini telah melahirkan banyak kendaraan yang mumpuni. Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai Harga Kawasaki H2 beserta spesifikasinya. Sebagai motor kelas eksklusif modern, pihak kawasaki telah meluncurkan kuda besi berspesifikasi gahar. Kuda besi tersebut tak lain dan tak bukan adalah Kawasaki H2. Rencana pihak Kawasaki sendiri akan merilis Kawasaki H2 pada tahun ini, yakni tahun 2017.

Motor yang digolongkan sebagai motor bertenaga monster ini memiliki kapasitas dapur pacu hingga 998 cc. Menariknya, motor kelas 1000cc ini hanya diproduksi 120 unit saja di dunia. Tak hanya sampai disitu, motor sport ini memiliki julukan khusus, yaitu Kawasaki H2 “Carbon” dimana pada beberapa sisi body-nya dilapisi dengan lapisan karbon. Maka tak heran jika motor sport ini diproduksi terbatas.

Untuk banderol harga yang disematkan untuk 1 unit Kawasaki H2 ini sangat mahal. Itu dikarenakan motor ini merupakan motor kelas dan harganya-pun hampir 1 Milyar rupiah. Adapun kelas H2 lain yang disebut sebagai “Predator”. Nah, Kawasaki Ninja H2 Predator ini juga sama-sama memiliki mesin yang sangat tangguh karena masih masuk kerabat “H2”.

Mungkin beberapa diantara kalian ada yang bertanya-tanya, “berapa top speed Kawasaki H2 ?” Untuk top speed yang dapat diraih oleh kuda besi pabrikan Kawasaki ini sangat mengesankan, yakni mencapai 400 km/jam. Hasil tersebut diraih oleh rider Kawasaki asal Turki yakni Kean Sofuoglu.

Selain Kawasaki H2, adapula varian lainnya, yakni Kawasaki H2R. Lantas apa perbedaan Kawasaki H2 dan H2R ? Perbedaan dari kedua kuda besi tersebut terletak pada konsep yang diusung. Untuk H2 sendiri memiliki windshield sedangkan H2R tidak memiliki Windshield. Kemudian banderol harga yang ditawarkan kepada konsumen juga berbeda. Perbedaan desain juga terlihat dari kedua besi tersebut, seperti pada H2R yang berknalpot 1 dan H2 memiliki 2 knalpot.

Pasti beberapa dari kalian sudah tidak sabar untuk menyimak spesifikasi dari kuda besi yang bernama Kawasaki Ninja H2. Yuk kita simak informasi spesifikasi dari Kawasaki Ninja H2 sebagai berikut.

Untuk pembahasan sepsifikasi yang pertama adalah kita mulai pada sektor body. Pada tampilan luar yang dimiliki Kawasaki H2 ini sendiri memiliki gaya desain yang lebih segar. Selain itu balutan body striping juga menambah kesan mewah pada kuda besi tersebut. Ditambah lagi dengan balutan body Carbon Fiber + Fairing pada bagian atas menmbah kesan garang pada H2.

Dengan menambahkan Highly Rigid, Lightweight CRFP(Carbon-Fiber Reinforced Polymer) membuat kuda besi ini semakin mirip pada varian Kawasaki lainnya, yaitu H2R. Pada sektor depan sendiri telah terpasang headlamp dengan balutan fairing sehingga mempertegas bahwa motor sport tersebut merupakan motor kelas premium.

Pada bagian samping kuda besi ini dapat kalian lihat bahwa terdapat Upper Cowl yang dibalut Carbon yang membuatnya begitu berbeda dari beberapa generasi sebelumnya. Special Paint Silver Mirror, Matte Element dan frame yang berwarna hijau juga disematkan yang membuat kuda besi tersebut terkesan gahar.

Spesifikasi Kawasaki H2 :

Spesifikasi Kawasaki H2
Dimensi
Panjang X Lebar X Tinggi2,085 x 770 x 1,125 mm
Jarak Sumbu Roda1,455 mm
Jarak Terendah Dari Tanah130 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar17 litter
Berat238 kg
Rangka
Tipe RangkaTeralis
Tipe Suspensi Depan43 mm inverted fork with rebound and compression damping, spring preload adjustability and top-out springs
Tipe Suspensi BelakangNew Uni-Trak with gas-charged shock, piggyback reservoir, dual-range (high/low-speed) compression damping, rebound damping and preload adjustability, and top-out spring
Rem DepanDual semi-floating 330 mm discs
Rem BelakangSingle 250 mm disc
Ukuran Ban Depan120/70ZR17M/C (58W)
Ukuran Ban Belakang200/55ZR17M/C (78W)
Fitur
Keamanan & KenyamananCFRP (Carbon-Fiber Reinforced Polymer)
ABS (Antilock Breaking System)
Slipper clutch
Mesin
Tipe MesinLiquid-cooled, 4-stroke In-Line Four
Volume Silinder998 cm3
Sistem Suplai Bahan BakarFuel injection: 50 mm x 4 with dual injection
Gigi Transmisi6-speed, return, dog-ring
Power maksimum158.3 kW {215 PS} / 11,000 rpm
Torsi maksimum133.5 N.m {13.6 kgf.m} / 10,000 rpm
Bore x Stroke76.0 x 55.0 mm

Pada sektor tengah juga tampa tangki bahan bakar berkapasitas 17 liter yang semakin menambah aura superbike dan juga menambah kesan elegan layaknya kuda kerajaan. Sektor kanan H2 juga tampak menggunakan knalpot tipe terbaru dari Akrapovic dari jenis Carbon SE Full System, dimana membuat tampilan dari Kawasaki H2 ini menjadi semakin elegan.

Kemudian kita akan beralih pada panel Indikator yang diusung. Pihak Kawasaki sendiri telah menyiapkan matang-matang untuk setiap desain dan fitur yang mereka usung untuk Kawasaki H2 tersebut. Desain minimalis dan sederhana diberian pada H2, meskipun memiliki desain cukup minimalis namun fitur dan kegunaannya masih berjalan dengan sangat baik.

Panel Analog dan Digital telah dibekali pada H2. Pada panel analog memiliki bentuk bulat dengan jarum penunjuk warna merah menyala yang berfungsi untuk menampilkan infor mengenai rpm. Pada panel analog ditampilkan beberapa informasi mengenai rpm, dan beberapa lampu indikator lainnya yang telah tersusun rapi disetiap sisinya.

Panel Indikator tersebut berisikan indikator megenai bahan bakar, oli mesin, lampu sein kanan dan kiri, lampu tembak, indikator gigi netral dan beberapa lampu indikator lainnya. Selain itu, disisi lain indikator tersbut juga terdapat panel digital yang didesain dengan latar background biru dimana berfungi untuk menampilkan posisi gear, dan kecepatan H2 yang dihitung km/jam.

Oke, kali ini kita akan beralih pada sektor rangka. Tidak dapat dipungkiri apabila motor sport atau superbike harus dilengkapi dengan rangka khusus yang kokoh dan kuat. Hal tersebut bertujuan agar mampu menopang bebean berat serta menjaga keseimbangan pada saat pengendara mengendarai motor tersebut pada kecepatan tinggi.

Nah pada Kawasaki H2 ini sendiri dilengkapi dengan rangka dan rancangan khusus dengan bahan pipa alumunium baja yang kokoh namun memiliki bobot yang ringan guna menjaga kestabilan kuda besi tersebut. Ukuran tiap dimensinya memiiki terhitung dengan panjang 2.085 mm x lebar 770 mm x tinggi 1.125 mm, serta memiliki jarak antar poros roda hingga 1.455 mm.

Untuk masalah bobot yang dimilikinya, cenderung memiliki bobot yang sangat berat, yakni mencapai 238 kg. Meskipun memilii bobot yang cukup berat, namun semua dapat diimbangi dengan akselerasi mesin yang sangat mumpuni. Ketinggian pada ground clearance-nya mencapai 130 mm yang mampu membantu kuda besi tersebut melaju dengan lancar dan stabil tentunya.

Selanjutnya kita beralih kebagian suspensi. Kuda besi ini telah dilangkapi dengan suspensi tipe inverted fork dengan rebound yang berdiameter 43 mm pada bagian depan dan pada bagian belakang telah dilengkapi dengna suspensi tipe New Uni-Track yang dilangkapi dengan gas charged shock dan dapat diatur sesuai keingingan ridernya.

Baca Juga :

Harga Kawasaki H2R dan Spesifikasi Terbaru

Harga Kawasaki Z1000 dan Spesifiasi Terbaru

Menambah kesan garang dengan dilengkapi 2 buah roda tubeless berukuran 120 / 70 ZR17M/C pada bagian depan dan 200 / 55 ZR17M/C pada bagian belakang. Dual rem semi floating berdiameter 330 mm disc pada bagian depan dan pada bagian belakang single disc berdiameter 250 mm serta telah dilengkapi dengan teknologi ABS System yang membuat daya cengkram H2 semakin baik.

Pada akhirnya kita berakhir pada bagian yang ditunggu-tunggu, yakni bagian mesin. Kuda besi 1000 cc ini telah dibekali dengan tipe mesin 4 stroke in Line Four DOHC 16 katup yang memiliki kapasitas dapur pacu hingga 998cc. Tidak hanya sampai disitu, Liquid Cooled System juga disematkan guna menjaga mesin tetap dingin.

H2 sendiri mampu memuntahkan power hingga 215 Ps/11.000 rpm dengan putaran torsi hingga 133,5 Nm /10.000 rpm. Dengan sistem transmisi 6 percepatan Return – Ring, membuat motor ini semakin gahar. Meskipun tergolong moge, namun H2 telah dilengkapi sistem Fuel Injection dengan perbandingan kompresi 8.5 :1.

Harga Kawasaki H2 :

TipeHarga BaruHarga Bekas 
Kawasaki H2Rp 820.900.000,--
  • Harga Kawasaki H2 diatas adalah OTR DKI Jakarta dan sekitarnya. Dan di daerah lain mungkin akan terjadi perbedaan harga.
  • Harga Kawasaki H2 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan dealer setempat.

Untuk banderol harga yang ditawarkan H2 per unitnya sendiri memiliki harga yang sangat mahal, yakni mencapai Rp 820.900.000,-/unit. Itu semua dapat dikatakan wajar jika kita melihat spesifikasi dan fitur-fitur yang di usung kuda besi Kawasaki tersebut. Bahkan ada beberapa kalangan juga yang membandingkan Kawasaki Ninja H2 vs Suzuki Hayabusa.

Untuk kedua jenis motor tersebut sebenarnya sama saja, disetiap produk pasti memiliki keunggulan masing-masing. Hanya saja jika melihat Kawasaki Ninja H2 tipe mesin, saya akan cenderung memilih H2 karena beberapa faktor seperti bekal dapur pacu yang sangat mumpuni, sehingga mampu dikendarai di berbagai macam tempat.

Demikian atas informasi Harga Kawasaki H2  yang dapat saya sampaikan. Semoga dengan adanya informasi HargaMotor7.com ini dapat membantu dan bermanfaat bagi kalian. Saya ucapkan sekian dan terima kasih, serta selamat beraktifitas.

Harga Kawasaki H2 dan Spesifikasi Terbaru | Muhammad Jefri | 4.5
Leave a Reply
/* */