site hit counter

Harga Kawasaki D Tracker 150 Review & Spesifikasi Terbaru

Harga Kawasaki D Tracker 150 Review & Spesifikasi Terbaru

Harga Kawasaki D Tracker 150 – Setelah sukses dengan D-Tracker versi lamanya, kini pabrik otomotif raksasa asal Jepang ini yakni Kawasaki telah merilis salah satu motor trail terbarunya, yakni D-Tracker. Pihak Kawasaki atau PT KMI sendiri secara resmi telah memperkenalkan New Kawasaki D Tracker yang pada perkenalan kali ini diberi tambahan embel-embel “150” dibelakang namanya. Meskipun Kawasaki D Tracker 150 sudah tidak mengusung embel-embel 150 pada body-nya, namun kapasitas mesin yang diusung pada Kawasaki D Tracker 150 ini mengusung mesin 150 cc. Seperti pada generasi sebelumnya, kawasaki D Tracker 150 se masih tetap mengusung supermoto dengan dapur macu 150 cc dimana memiliki mesin yang lebih mumpuni untuk versi SE/Special Engine.

Pada Kawasaki D Tracker 150 ini yang membedakan dengan generasi sebelumnya adalah pada sektor fisik supermoto tersebut. Pada bagian fisik Kawasaki D Tracker 150 rilisan terbaru ini terlihat lebih garang dan semakin memacu adrenalin pada saat kalian menunggangi kuda besi tersebut. Mulai dari sektor paling depan Kawasaki D Tracker 150 se hingga sektor paling belakang diberikan sentuhan baru yang membuat aura dari supermoto ini lebih kental dan lebih kuat.

Jika kita membahas banderol harga pada Kawasaki D Tracker 150 ini, jelas dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Untuk harga D Tracker 150 second sendiri biasanya dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau. Pada salah satu toko online ada yang membanderol dengan harga Rp 24.000.000,- hingga Rp 28.900.000,-. Untuk harga Kawasaki D Tracker second tersebut dapat berubah seiring berjalanannya waktu.

Tak sering pula kita dapat melihat D Tracker 150 modifikasi di jalanan. Untuk memodifikasi Kawasaki D Tracker 150 tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Seperti yang kita ketahui, bahwa D Tracker 150 merupakan supermoto atau motor trail. Mungkin untuk lebih tepatnya, kita simak informasi mengenai spesifikasi Kawasaki D Tracker 150 berikut ini.

Untuk salah satu perubahan yang terjadi pada Kawasaki D Tracker adalah pada bagian velgnya. Mototrail Kawasaki D Tracker ini menggunakan velg yang memiliki jari jari 17 inci. Dengan perubahan Kawasaki D Tracker 150 velg 17 ini menggantikan velg yang memiliki ukuran 14 inci. Selain perubahan ukuran pada sektor velg, Kawasaki D Tracker ini juga telah dibekali dengan handle bar atau setang lebih tinggi.

Penggunaan handle bar yang lebih tinggi dari pada versi lamanya ini di klaim dapat memberikan kenyamanan pada saat berkendara. Untuk sektor depannya, Mototrail Kawasaki D -Tracker 150 ini telah direnovasi sedemikian rupa dan menghasilkan wajah baru yang lebih cool dan lebih gahar dengan balutan head cover desain terbaru yang membukus headlamp Kawasaki D Tracker 150 tersebut.

Untuk informasi Mototrail Kawasaki D Tracker disetiap sektornya dapat kalian simak pada informasi spesifikasi Kawasai D Tracker berikut ini.

Untuk bahasan yang pertama mengenai spesifikasi dari D Tracker, yakni dimulai dari desain. Pada rilisan yang terbaru ini motor Kawasai D Tracker 150 ini hadir dengan wajah baru yang lebih fresh. Dengan dibekali headlamp yang berbentu “V” dapat membuat tampilan Kawasai D Tracker ini menjadi lebih maco dan cenderung mirip dengan salah satu film box office bergenre mecha fiksi, yakni Transformers.

Kawasaki D Tracker ini memiliki 2 varian, yang pertama adlaah Kawasaki D Tracker versi standar dan yang kedua adalah versi Special Engine(SE). Pada versi Kawasaki D Tracker ini memang telang mengusung desain yang lebih baru, itu dapat dilihat dari bagian setang atau handle bar yang dipasang lebih tinggi 13 mm dan lebih lebar 32 mm dari edisi sebelumnya. Jadi jika kalian melihat seluruh body Kawasaki D Tracler ini memiliki body yang lebih besar layaknya supermoto.

Spesifikasi Kawasaki D Tracker 150 :

Spesifikasi KawasakiD Tracker 150
Mesin
Tipe4-Langkah Pendingin udara
Maksimum Power12 PS / 8000 rpm
Torsi Maksimum11,3 Nm / 6500 rpm
KarburatorKeihin NCV24
Diameter x Langkah58,0 x 54,4mm
Volume Silinder144cc
Valve SystemSOHC 2 katup
Sistem PengapianDigital DC-CDI
Sistem PendinginanPendingin udara
Perbandingan Kompresi9,5:1
Kaki-kaki
Ban Depan100/80-17M/C 48P
Ban Belakang120/80-17M/C 58P
Rem DepanSingle 300 mm petal disc Twin-piston
Rem BelakangSingle 220 mm petal disc Single-piston
Transmisi
Jumlah Transmisi5 speed return
Primary Reduction Ratio2,929 (41/14)
Rasio Gigi Ke-12,917 (35/12)
Rasio Gigi Ke-22,000 (32/16)
Rasio Gigi Ke-31,182 (26/22)
Rasio Gigi Ke-41,182 (26/22)
Rasio Gigi Ke-51,000 (24/24)
Drive Rasio Keseluruhan8,434 pada Top Gear
KoplingWet Multi – Disc
Rangka
Suspensi Depan35 mm inverted fork with up-side down
Suspensi BelakangNew Uni-Trak
Panjang x Lebar x Tinggi1.900 X 770 X 1060 mm
Jarak Poros Roda1.255 mm
Jarak ke Tanah230 mm
Berat114 kg
Kapasitas Bensin7 liter

Kemudian pada sektor selanjuta yakni panel Dashboard dimana memiliki fitur tambahan yakni Fuel Indicator. Meskipun telah memiliki wajah baru, namun Kawasaki D Tracker ini masih tetap mempertahankan bentuk dashboard yang sederhana namun tetap fungsional. Hanya saja pada panel Dashboard yang diusung kali ini memiliki sedikit perubahan atau modifikasi.

Untuk versi terbaru ini, pada panel dashboard terdiri dari 2 cluster, sisi sebelah kanan yang diisi oleh panel speedometer yang dilengkapi penunjuk tripmeter analog. Untuk sisi sebelah kiri, diisi oleh indikator gigi netral, penunjuk lampu utama dan juga indikator lampu sein. Untuk perbedaan D Tracker dan KLX sendiri saya rasa tidak memiliki perbedaan yang signifikan, yang ada kedua motor tersebut dilengkapi dengan Fuel Meter/ Fuel Indicator pada bagian panel Dashboardnya.

Nah, kemudian kita beralih pada bagian suspensi. Kawasaki D Tracker 150 ini juga telah dibekali dengan kaki – kaki yang tanggguh. Pada bagian ini, yaitu suspensi Kawasaki telah menyematkan suspensi tipe up-side down pada bagian depan. Pada suspensi bagian depan ini, pihak kawasaki ingin menyempurnakan fungsi dari suspensi bagian depan.

Pada bagian belakang, Kawasaki D Tracker telah dibekali dengan suspensi tipe new Uni- Track. Pada bagian pengereman sendiri, Kawasaki D Tracker telah dibekali dengan disc brake dengan ukuran piringan cakramnya 300 mm pada bagian depan dan pada bagian belakang memiliki ukuran 220 mm. Gir pada kawasaki D Tracker juga telah ditambah menjadi 45 mata gir dimana pada versi sebelumnya hanya menggunakan 41 mata gir.

Pada bagian ini merupakan salah satu bagian yang ditunggu-tunggu oleh penggila mototrail, yakni bagian mesin atau dapur pacu. Pada Kawasaki D Tracker 150 versi terbaru ini mungkin tidak memiliki banyak perubahan pada bagian dapur pacu yang signifikan. Meskipun tidak memiliki perubahan yang mencolok, namun pada Kawasaki D Tracker ini masih tetap memiliki tenaga yang powerfull.

Untuk dapur pacu yang diusung Kawasaki D Tracker masih tetapi, yakni mengusung dapur pacu 144 cc SOHC 2 Katup. Akan tetapi ada Kawasaki D Tracker versi terbaru ini mampu menyemburkan power sebesar 12 PS / 8000 rpm dan torsi sebesar 11,3 Nm / 6.500 rpm. Meskipun torsi yang dimiliki Kawasaki D Tracker versi terbaru ini lebih kecil, namun putaran mesin yang dimiliki masih sama.

Pilihan Warna Kawasaki D Tracker 150 :

Harga Kawasaki D Tracker 150 Review & Spesifikasi Terbaru

Harga Kawasaki D Tracker 150 Review & Spesifikasi Terbaru

Baca Juga :

Untuk seri Kawasaki D Tracker terbaru ini memiliki fitur tambahan yang lebih lengkap. Dengan bertambahnya fitur yang di tanamkan pada Supermoto Kawasaki D Tracker ini mampu menunjang performanya dan tampilannya. Pada versi terbarunya, Supermoto ini telah ditambahkan dan beberapa sektor direbuild atau lebih tepatnya dikembangkan.

Seperti pada sektor desain dimana Kawasaki 150 D Tracker ini telah dikembangkan, seperti sektor headlamp, kemudian pada sektor dapur pacu pada varian Kawasaki D Tracker SE. Kemudian pada sektor Fuel Indicator yang memiliki fitur yang lebih lengkap, sektor handling yang lebih maknyus. Untuk beberapa sektor yang diusung Kawasaki D Tracker masih menggunakan versi lawas, namun ada pula yang diganti dan dikembangkan agar memiliki nuansa terbaru.

Harga Kawasaki D Tracker 150 :

TipeHarga BaruHarga Bekas
Kawasaki D Tracker 150 (Standar)Rp. 29.300.000,-Rp. 25.000.000,-
Kawasaki D Tracker 150 (SE)Rp. 23.300.000,-Rp. 20.400.000,-

  • Harga Motor Kawasaki D Tracker 150 diatas adalah OTR DKI Jakarta dan sekitarnya. Dan di daerah lain mungkin akan terjadi perbedaan harga.
  • Harga Motor Kawasaki D Tracker 150 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan dealer setempat.

Untuk banderol harga D Tracker 150 2016 memiliki harga yang cukup terjangkau jika kita melihat kelas mesin tersebut yakni kelas 150 cc. Pada PT KMI sendiri membanderol Kawasaki D Tracker Rp 29.300.000,-. Banderol harga yang diberikan pada D Tracker tersebut diperuntukan untuk versi standar. Untuk versi SE dibanderol dengan harga Rp 23.300.000,-.

Nah untuk banderol harga yang diberikan sebenarnya dapat berubah. Pada tahun 2017 ini, harga D Tracker 2017 sendiri tidak menutup kemungkinan dapat berubah. Untuk versi terbaru memang tidak memiliki perbedaan harga yang terlalu jauh dengan versi lamanya yang dikarenakan tidak memiliki perubahan terlalu banyak.

Demikian atas informasi Harga Kawasaki D Tracker 150 yang dapat saya sampaikan. Semoga dengan adanya informasi Hargamotor7 ini dapat membantu dan bermanfaat bagi kalian selaku pembaca artikel ini. Saya ucapkan sekian dan terima kasih.

Harga Kawasaki D Tracker 150 Review & Spesifikasi Terbaru | Muhammad Jefri | 4.5
Leave a Reply
/* */