Sedang memuat....Harga Ducati Scrambler dan Spesifikasi Terbaru....

Harga Ducati Scrambler dan Spesifikasi Terbaru

Harga Ducati Scrambler dan Spesifikasi Terbaru

Harga Ducati Scrambler dan Spesifikasi Terbaru

Harga Ducati Scrambler – Pada kesempatan kali ini saya akan membahas salah satu kuda besi yang sangat populer, kuda besi tersebut adalah Ducati Scrambler. Untuk Ducate Scrambler sendiri memiliki beberapa varian dan yang akan kita bahas secara mendetail adalah Ducati Scrambler Cafe Race. Kuda besi ini pertama kali diperkenalkan pada ajang EICMA 2016 lalu di Kota Milan, Italia. Pada pada perilisan moge tipe klasik ini dibarengi dengan rilisnya varian Desert Sled, yakni moge penakluk gurun. Hanya saja jika di Indonesia, Ducati Scrambler baru dirilis pada 19 Mei 2017 lalu oleh PT Garansindo Euro Sport sebagai salah satu Agen Pemegang Merek Ducati Indonesia.

Jika kita mengulas lebih dalam Ducati Scrambler, Ducati Scrambler sendiri memiliki spesifikasi dan fitur yang sangat menarik. Moge Ducati ini dirancang dengan konsep desain ala Cafe Racer. Pada saat pertama kali diluncurkanpun moge ini telah menarik mata para pengunjung dan pecinta moge. Dengan desain ala Cafe Racer, Ducati Scrambler ini mengeluarkan aura klasik dengan konsep moge modern.

Di Indonesia sendiri telah dipasarkan beberpa motor Ducati Scrambler dan siap meluncur di track aspal jalanan Indonesia. Berbicara mengenai keunggulan dari spesifikasi dan fitur yang dimiliki Ducati Scrambler ini tak akan ada habisnya. Seperti varian Ducati Scrambler Sixty2 terdahulu yang memiliki desain dan spesifikasi yang menarik.

Nah untuk varian lainnya seperti Ducati kelas 250cc tentu tetap memiliki spesifikasi mesin yang mumpuni. Karena pada dasarnya Ducati merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri otomotif dan melahirkan moge-moge atau motor sport dimana memiliki mesin yang sangat tangguh. Untuk harga motor Ducati 250cc sendiri memiliki harga yang bervariasi dan cenderung memiliki banderol harga yang berbeda pada motor dikelasnya.

Di Indonesia juga memiliki komutias moge Ducati seperti salah satunya komunitas Ducati Scrambler Sixty2 Indonesia yang mana tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Mungkin agar kalian tidak menunggu lebih lama lagi, langsung saja kita membahas sepsifikasi dan harga dari Ducati Scrambler.

Pada pembahasan spesifikasi yang pertama kita akan membahas sektor Eksterior dari Ducati Scrambler Cafe Racer. Pada series Ducati kali ini dihadirkan dengan desain yang menarik dimana desain tersebut bergaya klasik Cafe Racer. Kita tidak akan kaget jika negeri Pizza tersebut selalu merilis kuda besi dengan desain serta spesifikasi yang mumpuni.

Pada bagian depan Ducati Scrambler Cafe Race telah dibekali dengan headlamp yang menggunakan teknologi LED, sehingga dengan menggunakan teknologi LED maka pencahayaan yang diberikan lebih terang. Kapasitas tangki yang diusungpun sebesar 13,5 liter, jadi kalian tak perlu khawatir akan kehabisan bahan bakar ketika perjalanan jauh.

Spesifikasi Ducati Scrambler :

Spesifikasi Ducati Scrambler Café Racer
Mesin
Tipe MesinL-Twin, Desmodromic distribution, 2 valves per cylinder, air cooled
Kapasitas Silinder803 cc
Rasio Kompresi0.45902777777778
Diameter x Langkah8 x 66 mm
Tenaga Maksimal55 kW (75 hp) @ 8,250 rpm
Torsi Maksimal68 Nm (50 lb-ft) @ 5,750 rpm
Suplai Bahan BakarElectronic fuel injection, 50 mm throttle body
KoplingAPTC wet multiplate with mechanical control
Transmisi6 speed
Kaki-kaki
Tipe RangkaTubular steel Trellis frame
Suspensi DepanUpside down Kayaba 41 mm fork
Suspensi BelakangKayaba rear shock with fully adjustable preload
Rem Depan330 mm semi-floating discs, radially mounted Monobloc Brembo M4-32 calliper, 4-pistons, radial pump with adjustable lever, with Bosch ABS as standard
Rem Belakang245 mm disc, 1-piston floating calliper with Bosch ABS as standard equipment
Ban DepanPirelli Diablo Rosso II 120/70 ZR17
Ban BelakangPirelli Diablo Rosso II 180/55 ZR17
Roda Depan10-spoke in light alloy 3.50″ x 17″
Roda Belakang10-spoke in light alloy, 5.50″ x 17″
Dimensi
Panjang2107 mm
Lebar810 mm
Tinggi1066 mm
Jarak Sumbu Roda1436 mm
Tinggi Jok805 mm
Berat Kosong172 kg
Kapasitas Tangki13.5 L

Pada wadah tanki tersebut dilapisi dengan bahan baja dan pada baja tersebut bertuliskan logo “Scrambler” yang timbul pada bagian sisinya. Dengan desain seperti demikian maka kesan moge bergaya ala Cafe Racer pun semakin kental. Kemudian pada bagian bawah tangki Scrambler bekali dengan rangka Alumunium kokoh sehingga membuat moge tersebut terlihat lebih gahar.

Untuk bagian joknya didesain dapat berboncengan cukup 2 orang. Nah untuk sektor eksterior bagian belakang telah dibekali dengan knalpot racing berlapiskan Black Anoduized Alumnium Termignoni Muffler Covers dimana memiliki tampilan yang sangat sporty. Kemudian pada bagian belakang juga telah mengandalkan LED rear Light with Diffusion-Light yang mana menambah kesan menawan.

Nah setelah kita membahas sektor eksterior Ducati Scrambler, kita akan membahas bagian indikator dari kuda besi ini. Dengan desain klasik, Ducati ini dibalut dengan panel Indokator yang menarik. Pada sekotr panel indikator kali ini yang diusung oleh Ducati menggunakan tampilan panel Digital layar LCD. Memilik bentuk yang bulat dimana mempertegas gaya klasik yang dimiliki Ducati Scrambler.

Pada panel indikator tersebut berisi beberapa informasi mengenai keadaan kuda besi tersebut. Seperti memperlihatkan kecepatan dalam satuan km/jam, jarak yang telah ditempuh, dan adapula penunjuk jam digital. Tak hanya sampai disitu, ada pula lampu indikator yang terletak pada sisi samping moge tersebut yang memiliki fungsi untuk mengetahui indikator lampu netral dan indikator bahan bakar.

Kemudian kita akan beranjak pada bagian suspensi atau rangka kuda besi Ducati Scrambler. Ducati Scrambler memiliki desain yang apik dan bagian eksterior yang dimiliki sangat gagah. Selain itu, Ducati Scrambler ini memiliki kerangka yang menggunakan bahan dasar berkualitas. Kerangka yang digunakan moge ini menggunakan kerangka jenis Tubular Steel Trellis.

Kerangka tersebut memang dikenal akan kekokohannya namun masih memiliki bobot yang ringan jika dibandingkan dengan kerangka jenis lainnya. Dengan alasan itulah meskipun moge Ducati Scrambler memiliki body yang cukup besar namun memiliki kecepatan yang tinggi karena menggunakan jenis kerangka khusus yang memiliki bobot ringan dan kokoh.

Ducati Scrambler ini memiliki ukuran keseluruhan dengan perhitungan PxLxT, yakni panjang 2.107mm x lebar 810mm x 1066mm. Jarak sumbu antar roda yang dimiliki Ducati Scrambler adalah 1.436mm. Meskipun memiliki bodi yang cukup besar namun kecepatan yang dimilikinya tidak akan kalah dengan motor dikelasnya dan moge ini memiliki bobot hingga 188 kg.

Untuk suspensi yang diusung moge ini menggunakan suspensi tipe Upside Down Kayaba Fork berukuran 41 mm untuk bagian depan dan untuk bagian belakang menggunakan suspensi tipe Kayaba Fear Shock dengan pengaturannya yang disesuaikan oleh kebutuhan pengendara. Dengan berbekal suspensi tersebut membuat moge ini dapat melaju dengan keseimbangan yang terjamin.

Nah spesifikasi yang ditunggu – tunggu oleh kalian adalah bagian dapur pacu. Untuk Ducati Scrambler Cafe Racer ini dibekali dengan dapur pacu berkapasitas 803 cc dimana telah mengandalkan teknologi L-Twin Desmodromic Distribution dengan 2 katub silinder. Moge ini juga mampu memuntahan power hingga 55 kW / 8.250 rpm dan torsi yang dimiliki mampu mencapai 68 Nm / 5.750 rpm.

Pilihan Warna Ducati Scrambler :

Harga Ducati Scrambler dan Spesifikasi TerbaruHarga Ducati Scrambler dan Spesifikasi Terbaru

Baca Juga : Harga Ducati Monster 821 dan Spesifikasi Terbaru

Moge ini juga telah dilengkapi dengan ban berukuran 120 / 70 ZR17 untuk bagian belakang dan untuk bagian belakang memiliki ukuran 180 / 55 ZR17. Selain ban, moge ini telah dilengkapi rem Brembo berukuran 330 mm pada bagian depan dan pada bagian belakang telah diusung rem cakram tunggal piringan berukuran 245 mm. Moge ini juga telah dibekali teknologi ABS yang memberikan pengeraman sempurna.

Ducati Scrambler Cafe Racer ini juga telah menggunakan transimisi 5 percepatan manual dengan tipe kopling APTC Wet Multiple With Mechanical Control yang dipastikan akan membuat tarukan akselerasi Ducati Scrambler Cafe Racer ini begitu ganas. Dengan telah dibekali teknologi Fuel Injection yang rasio konsumsi bahan bakar 11:1, moge ini masuk kategori moge yang hemat bahan bakar.

Nah untuk banderol harga yang dimiliki moge ini tidak main-main. Untuk motor Scrambler murah akan sangat jarang kalian temui karena motor ini memiliki desain yang cukup unik. Si pemilik pun akan berpikir 2 kali jika ingin menjual moge pabrikan Ducati ini.

Harga Ducati Scrambler :

TipeHarga BaruHarga Bekas
Ducati ScramblerRp 152.000.000,--

  • Harga Ducati Scrambler Cafe Racer diatas adalah OTR DKI Jakarta dan sekitarnya. Dan di daerah lain mungkin akan terjadi perbedaan harga.
  • Harga Ducati Scrambler Cafe Racer dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan dealer setempat.

Jika kalian bertanya motor ducati termahal, harganya tentu ada yang mencapai 1 Miliar dengan kapastias mesin dan spesifikasi yang sangat besar. Di pasar otomotif sendiri, Ducati Scrambler Cafe Racer ini dibanderol dengan harga Rp 152.000.000,-. Harga tersebut dapat dikatakan sesuai jika kita melihat spesifikasi dan berbekal fitur yang canggih.

Demikia atas informasi Harga Ducati Scrambler yang dapat saya informasikan. Semoga dengan adanya informasi HargaMotor7.com ini dapat membantu dan bermanfaat bagi kalian. Saya ucapkan sekian dan terimakasih karena telah mengunjungi blog kami, serta selamat beraktifitas kembali.

Harga Ducati Scrambler dan Spesifikasi Terbaru | Muhammad Jefri | 4.5
Leave a Reply
/* */