site hit counter

Harga Ducati Panigale Review & Spesifikasi Terbaru

Harga Ducati Panigale Review & Spesifikasi Terbaru

Harga Ducati Panigale Review & Spesifikasi Terbaru

Harga Ducati Panigale – Apa yang kalian pikirkan jika mendengar kata “Ducati” ? pasti hampir semuanya akan menjawab motor. Ya, Ducati sendiri merupakan salah satu motor besar pabrikan negeri pizza, Italia. Seperti yang kalian ketahui Ducati merupakan salah satu perusahaan motor raksasa dunia dan hingga sekarang telah melahirkan banyak varian motor Ducati. Nah kali ini kita akan membahas series Ducati Panigale. Pada rilisannya kali ini Ducati telah melahirkan kuda besi terbarunya, yakni Ducati Panigale kelas 899cc.

Dengan hadirnya kuda besi asal italia ini pastinya akan meramaikan pasar otomotif dunia. Mengapa saya mengatakan demikian ? pasalnya motor buatan negeri pizza ini memiliki beberapa keunggulan dalam hal spesifikasi dan juga telah dibekali dengan banyak fitur – fitur yang mumpuni. Tentu apabila dibekali dengan spesifikasi dan fitur-fitur yang mumpuni, harga kuda besi Ducati ini akan dibanderol dangan harga yang sangat mahal.

Bisa dikatakan juga bahwa kuda besi ini merupakan motor kelas menengah keatas. Jika kalian memperhatikan setiap lekuk tubuh dari body Ducati Panigale maupun series lainnya, ducati akan terlihat layaknya motor balap seperti pada motor balap pada ajang balapan bergengsi Moto GP.

Bagi para pecinta moge atau motor sport, Ducati Panigale ini tentu akan masuk dalam list buruan mereka, baik itu sebagai koleksi atau digunakan untuk kegiatan keseharian. Itu dilatarbelakang dengan performa mesin yang dimiliki Ducati Panigale dan masuk dalam kelas motor super bike. Tipe mesin yang diusung Ducati Panigale sendiri berjenis Superquadro L Twin dengan sistem Liqiud Cooled.

Di Malaysia sendiri, untuk 1 unit Ducati Panigale dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Harga Ducati Panigale Malaysia dibanderol dengan harga lebih 400 juta jika dirupiahkan. Oh iya, dengan menggunakan jenis mesin seperti itu, maka Ducati Panigale memiliki akselerasi yang lincah dan cepat.

Bagi pecinta motor besar, memiliki salah satu kuda besi untuk 1 jenis / atau merk merupakan sebuah kewajiban. Itu biasanya didasari dengan rasa ingin mengoleksi agar mendapatkan kepuasan tersendiri dan untuk masalah harga biasanya akan di nomor 2-kan. Mungkin sudah waktunya bagi kalian untuk mengetahui spesifikasi dan harga yang dimiliki pada Ducati Panigale ini.

Selain series 899, Ducati Panigale juga memiliki series yang lebih atau diatasnya yang bernama Ducati Panigale 1299. Pada series tersebut telah dibekali dengan mesin yang gahar dan beranekaragam fitur canggih guna melengkapi serta menambah perfoma kuda besi tersebut. Untuk banderol harga Ducati Panigale 1299 jelas memiliki harga yang sangat mahal.

Oke kita langsung saja membahas spesifikasi kuda besi ini dan pembahasan pertama untuk spesifikasi adalah sektor desain dan dimensi Ducati Panigale 899. Jika membahas soal desain, Ducati jelas juara karena memiliki desain yang gahar dengan dibalut body full fairing dan striping dimana membuat penampilan kuda besi ini terkesan gahar.

Selain itu, bahan dasar yang digunakan untuk membuat rangka Ducati Panigale sendiri dari baja Alumunium. Dengan menggunakan baja alumunium, maka kuda besi ini akan terasa lebih ringan pada saat dikendarai. Ukuran tempat duduk yang dimiliki kuda besi ini memiliki ketinggian hingga 825 mm serta telah dibekali juga dengan kursi ganda.

Spesifikasi Ducati Panigale :

SpesifikasiDucati Pagiale
MesinTipe : Superquadro, 4 katup silinder, Desmodromic, L-Twin Silinder, Liquid Cooled
Maksimum Power : 143 kW (195 hp) / 10.750rpm
Torsi Maksimum : 132 Nm / 9.000 rpm
Diameter x Langkah : 112 mm x 60,8 mm
Volume Silinder : 899 cc
Perbandingan Kompresi : 12,5 : 1
Sistem bahan bakar : Injection Electronik
Transmisi : 6 speed
Kopling : Wet multiplate with hydraulic control
RangkaTipe : Monocoque Alumunium
Suspensi Depan : Marzocchi 50 mm
Suspensi Belakang : Aluminium swingarm
Rem Depan : 2 x 330mm semi-floating discs,  dengan model rem cakram ABS, 4 kaliber piston dari Bremo + 2,5 kg
Rem Belakang : 245mm disc, 2-piston calliper
Ban Depan : Pirelli Diablo Supercorsa SP 120/70 ZR17
Ban Belakang : Pirelli Diablo Supercorsa SP 200/55 ZR17
DimensiP x L x T : –
Berat Kering Motor : 164 kg
Berat Basah dengan ABS : 188 kg
Kapasitas Tangki : 17 liter
Jarak Poros Roda : 1.437 mm
Jumplah kursi : ganda
Tinggi Jok : 825 mm

Meskipun Ducati Panigale ini terlihat besar dalan urusan body, namun pada kenyataannya bobot yang dimiliki kuda besi ini cukup ringan dimana memiliki bobot mencapai 169 kg pada berat kering. Nah apabila berat basah, kuda besi ini memiliki bobot hingga 188 kg itu juga terhitung dengan series ABS.

Kapasitas tangki bahan bakar yang dimiliki Panigale 899 sendiri mencapai 17 liter. Dengan kapasitas bahan bakar seperti demikian, maka pengandara tidak perlu khawatir akan kehabisan bahan bakar ketika perjalanan jauh seperti touring. Jarak antar sumbur roda yang dimilikinya mencapai 1.437 mm.

Oke kita akan beralih ke sektor suspensi dan kaki kuda besi Ducati ini. Sebagai kuda besi yang memiliki kapasitas mesin yang sangat besar, maka sistem rangka yang digunakan pun juga harus menggunakan bahan yang ringan. Seperit Monocoque Alumunium yang merupakan jenis rangka yang kuat dan kokoh tak tertandingi. Meskpun menggunakan jenis alumunium, nyatanya jenis rangka tersebut mampu menopang beban berat dari kuda besi Ducati tersebut.

Tipe suspensi yang diusung kali ini menggunakan tipe suspensi Marzocchi dengan ukuran 50 mm pada bagian depan dan pada bagian belakang telah menggunakan suspensi tipe lengan ayun Double Swing Arm. Yang membuat Ducati Panigale menarik adalah pada bagian suspensi dimana kita atau pengendara dapat menyetel tingkat kenyamanan suspensi sesuai dengan kebutuhan kita.

Shockbeker rilisan sahscs juga sempat disematkan pada bagian belakang kuda besi ini dimana memiliki sungsi sebagai peredam kejut dan dapat diatur tingkat kekerasannya sesuai dengan kebutuhan kita. Seperti yang kalian ketahui bahwa setiap kuda besi pabrikan Ducati memiliki performa yang tangguh dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Maka pihak Ducati pun membekali motor rilisan mereka dengan sistem pengereman yang sangat baik. Pada Ducati Panigale sendiri dibekalli dengan rem cakram 4 kaliber pisten dengan ukuran 2 x 330 mm rilisan Bremo dan telah dibekali dengan sistem pengereman ABS yang mampu memberikan pengereman yang pas dan memiliki daya cengkram yang kuat pada bagian depan.

Pada bagian belakang telah dibekali dnegan rem cakram 2 kaliber piston ukuran 245 mm. Kedua jenis rem cakram tersebut nantinya akan memberikan tingkat pengereman atau daya cengkram yang tangguh. Kuda besi ini juga dibekali dengan ban yang memiliki ukuran 120 / 70 ZR17 pada bagian depan dan 200 / 55 ZR17 pada bagian belakang.

Nah pada akhirnya kita akan menjejaki bagian mesin. Ducati Panigale sendiri telah dibekali dengan dapur pacu yang sangat gahar berjenis Superquadro L-Twin dengan kapasitas mesin hingga 899 cc. Pada mesin tersebut terdapat sistem Liquid Cooled yang berfungsi menstabilkan suhu mesin pada saat bekerja.

Pilihan Warna Ducati Panigale :

Harga Ducati Panigale Review & Spesifikasi Terbaru

Baca Juga :

Dengan dapur pacu seperti demikian, Ducati Panigale mampu memuntahkan power hingga 143 Kw (195 hp) / 10.750 rpm dengan putaran torsi hingga 132 Nm / 9.000 rpm. Putaran torsi yang dimiliki kuda besi ini maka, Ducati mampu bergerak dengan tenaga yang sangat besar.

Disamping itu putaran diameter piston dan stroke yang dimiliki berukuran 112 mm x 60,8 mm dengan perbandingan kompresi mesin sebesar 12,5 : 1. Nah dengan demikian motor Ducati Panigale dapat disejajarkan dengan motor kelas superbike. Sistem bahan bakarnya juga telah menggunakan teknologi Injection Electronic yang mampu menekan pembuangan gas emisi dan dapat menghasilkan gas buang yang lebih bersih serta ramah lingkungan.

Jika kalian mencari harga Ducati Panigale 899 bekas, maka akan jarang ditemukan. Itu dikarenakan sebagian pihak yang memiliki kuda besi tersebut akan berpikir 2 kali untuk menjual motor sport tersebut.

Seperti harga Ducati Scrambler yang mana dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yakni diatas 100 juta rupiah. Harga tersebut juga sesuai jika kita melihat aneka fitur yang dimiliki kuda besi tersebut beserta performa yang diberikan pun sangat mumpuni. Berbeda lagi degi dengan Ducati series Panigale yang mana dibanderol dengan harga hampir 1/2 miliar.

Harga Ducati Panigale :

TipeHarga BaruHarga Bekas
Ducati Pagiale 899Rp 495.000.000,--

  • Harga Ducati Panigale diatas adalah OTR DKI Jakarta dan sekitarnya. Dan di daerah lain mungkin akan terjadi perbedaan harga.
  • Harga Ducati Panigale dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan dealer setempat.

Apabila kalian memiliki dana hingga 1/2 miliar atau lebih tepatnya Rp 495.000.000,-, maka kalian sudah dapat membawa pulang 1 unit kuda besi Ducati Panigale. Adapun Ducati Panigale R yang mana Ducati superbike 1199 Panigale R ini dibanderol dengan harga sekitar 2 M. Informasi tersebut diberian pada saat berjalannya ajang IIMS 2016 lalu.

Demikian atas informasi Harga Ducati Panigale yang dapat saya sampaikan. Semoga dengan adanya informasi HargaMotor7.com ini mampu membantu dan bermanfaat bagi kalian semua. Saya ucapkan sekian dan terima kasih, serta selamat menjalankan aktifitas kalian kembali.

Harga Ducati Panigale Review & Spesifikasi Terbaru | Muhammad Jefri | 4.5
Leave a Reply
/* */